Penyebab Katarak Di Usia Muda

Ingin tahu apa saja penyebab katarak di usia muda ? Bagi anda yang tidak ingin memiliki risiko terkena penyakit katarak di usia muda, maka kami menyerankan ana untuk mengetahui dan menghindari pemicu terjadinya katarak.

Penyebab Katarak Diusia Muda

Katarak merupakan salah satu penyakit mata yang ditandi dengan adanya kabut pada lensa mata.  Biasanya lensa mata yang normal akan terlihat lebih jernih atau transparan serta mengandung banyak air sehingga cahaya dapat menembusnya dengan sangat mudah.

Sedangkan pada penderita mata katarak, lensa mata akan terlihat lebih keruh sehingga menyebabkan cahaya sulit untuk menembus ke mata. Hal tersebutlah yang dapat menyebabkan gangguan penglihatan pada penderitanya.

Katarak bukan hanya disebabkan oleh peroses penuaan, karena nyatanya ada juga anak muda yang terserang penyakit ini. Pada jaman dahulu katarak memang banyak dialami oleh lansia, akan tetapi pola hidup dan kebiasaan buruk pada anak muda juga bisa berisiko terkena katarak.

Terjadinya katarak pada usia muda, banyak dipicu oleh seseorang yang sering beraktivitas atau bekerjad di luar ruangan dan terkena paparan sinar matahari secara langsung yang pada akhirnya mengakibatkan terjadinya gangguan mata dan organ kulit.

Jika aktivitas dibawah sinar matahari dilakukan secara terus-menerus, maka lambat laun akan menyebabkan terjadinya gejala penyakit katarak.

Penyebab katarak di usia muda

Masalah penuaan bukanlah menjadi alasan utama terjangkitnya katarak pada usia yang relatif muda. Para penelitian mengatakan bahwa penggunaan smartphone, tablet, serta perangkat elektronik yang lain ternyata juga dapat meningkatkan risiko seseorang terkena katarak. Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa penyebab katarak lainnya yang harus anda pehatikan dianataranya :

  1. Penderita Diabetes

Seseorang dengan usia yang mudah kemudian mengidap penyakit diabetes atau darah tinggi akan lebih berisiko tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak mengidp kedua penyakit tersebut. Dalam hal ini diabetes dan darah tinggi harus segera ditangani dengan baik supaya tidak berdampak buruk pada mata.

Selain diabetes dan darah tinggi, ternyata masih ada jenis penyakit lain yang dapat meningkatkan risiko seseorang dengan usia muda terkena katarak yaitu gangguan kulit seperti eksim.

  1. Paparan Sinar Matarahari

Ternyata paparan sinar ultraviolet juga bisa meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit katarak. Maka bagi anda yang sering beraktivitas diluar ruangan dan sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, sebaiknya gunakan topi atau kacamata hitam guna menghindari paparan langsung dari sinar matahari.

  1. Faktor Keturunan

Faktor keturunan juga dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit katarak. Riwayat keluarga yang positif sering menjadi salah satu alasan seseorang menderita katarak pada usia yang relatif lebih muda.

  1. Cedera Mata

Cedera mata atau trauma fisik juga bisa mengakibatkan terjadinya katarak pada usia muda. Sebuah studi menunjukan bahwa para pilot yang mengoprasikan pesawat komersial memiliki kesempatan 3 kali lipat lebih besar untuk menderita katarak jika dibandingkan dengan mereka yang berprofesi selain pilot. Penyebab dari kondisi ini diduga karena adanya radiasi yang berlebihan diluar angkasa.

Gejala Mata Katarak

Gejala Mata Katarak atau ciri ciri mata katarak yang sering dialami oleh para penderitanya adalah kesulitan melihat secara jelas pada malam hari serta penglihatan yang kabur terutama saat berada ditempat yang terang. Selain itu, masih ada gejala mata katarak lainnya, diantaranya :

  • Seperti ada lukisan pada mata
  • Terdapatnya lapisan kuning atau bisa juga coklat
  • Mata silau
  • Mata seperti melihat cincin pada sumber cahaya
  • Pandangan mata kabur

Cara Mencegah Mata Katarak

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencagah terjadinya katarak , dimana cara tersebut sebagai berikut :

  • Menghindari paparan asap dari rokok
  • Konsumsi beragam jenis makanan sehat
  • Lindungi kesehatan mata dari bahaya sinar ultraviolet
  • Periksa mata secara teratur
  • Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C paling tinggi
  • Hindari mengkonsumsi alkohol
  • Konsumsi makanan yang kaya akan kandungan beta karoten
  • Konsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin
  • Konsumsi teh secara rutin
  • Turunkan berat badan anda jika mengidap obesitas
  • Biasakan untuk mencukupi tidur
  • Gunakan kacamat hitam jika keluar rumah

Pengobatan Mata Katarak

Salah satu cara untuk mengobati mata katarak yang bisa anda lakukan ialah dengan rutin mengkonsumsi obat mata katarak alami dari Sehat Mata Softgel. Dimana obat alami ini diformulasikan khusus untuk mengatasi dan mengobati berbagai masalah atau gangguan pada mata termasuk mata katarak.

Selain itu, obat herbal ini juga terbuat dari 100% bahan alami tanpa menimbulkan efek samping, sehingga anda ataupun anak anda bisa mengkonsumsi obat herbal yang kami rekomendasikan ini.

Kini anda bisa mendapatkan obat alami tanpa efek samping ini dalam setiap kemasan botol pelastik Sehat Mata Softgel yakni obat alami yang mampu mengobati dan menyembuhkan segala macam penyakit pada mata.

Sehat mata softgel juga sudah mendapatkan izin edar dari DEPEKES RI dan sudah memiliki sertifikal HALAL dari MUI sehingga sudah jelas bahwa produk herbal yang kami rekomendasikan ini sangat aman dan cocok untuk anda konsumsi.

Baca Juga : Cara Cepat Mengatasi Pandangan Kabur

Nah, itulah informasi mengenai beberapa penyebab katarak di usia muda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini.

Post By : Obat Mata Katarak Alami

1 Trackback / Pingback

  1. 9 Jenis Tanaman Obat Untuk Katarak Yang Terbukti Ampuh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*