Komplikasi Diabetes Pada Mata

Katarak merupakan salah satu komplikasi diabetes pada mata yang sangat berbahaya jika dibiarkan tanpa ditangani. Ingin tahu apa saja komplikasi diabetes tersebut ? Simak lebih lengkapnya dalam artikel berikut ini !

Komplikasi Diabetes Pada Mata

Namun, sebelum kami memberikan informasi mengenai komplikasi diabetes pada mata. Terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi mengenai diabetes itu sendiri.

Diabetes merupakan penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal. Dimana glukosa sendiri sangat penting bagi kesehatan kita karena glukosa merupakan salah satu sumber energi bagi otak maupun sel-sel yang membentuk otak serta jaringan pada tubuh.

Berikut ini ada beberapa gejala diabetes yang sering dialami oleh para penderitanya, dimana gejala-gejala tersebut sebagai berikut :

  • Sering merasa haus
  • Turunnya berat badan tanpa sebab
  • Rasa lapar yang ekstrim
  • Sering buang air kecil, terutama pada malam hari
  • Berkurangnya massa otot
  • Pandangan kabur
  • Luka yang lama sembuh
  • Sering mengalami infeksi pada bagian gusi, kulit, vagina atau saluran kemih

Jika anda merasakan gejala-gejala tersebut, segera lakukan pemeriksaan ke dokter. Guna mendeteksi apakah gejala tersebut benar-benar gejala diabetes atau bukan.

Di indonesia sendiri penderita diabetes sudah mencapai 10 juta jiwa tentunya hal ini sangat menghawatirkan. Diabetes yang terjadi dimasyarakan biasanya diakibatkan komplikasi dari penyakit diabetes itu sendiri yang berakibat kematian.

Dimana penyebab kematian para penderita diabetes diakibatkan komplikasi dari gagal ginjal, stroke, gagal jantung, jantung koroner dan beberapa jenis penyakit lainnya. Selain itu, komplikasi diabetes juga bisa menyerang mata, dimana komplikasi ini merupakan salah satu komplikasi yang paling berbahaya karena dapat menyebabkan seseorang kehilangan penglihatannya.

Komplikasi Diabetes Pada Mata

Dan berikut ini beberapa komplikasi diabetes pada mata yang perlu anda waspadai baik penderita diabetes ataupun anda yang merasa sehat.

  1. Katarak

Katarak merupakan suatu kondisi dimana lensa mata menjadi keruh dan menyebabkan penglihatan menjadi terganggu. Sebenarnya penyakit katarak bisa didertita oleh siapa saja, tetapi penderita diabetes lebih berisiko tinggi terkena penyakit katarak dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki riwayat diabetes.

Bagi anda penderita diabetes, segera periksakan mata anda sebelum penyakit katarak ini menyerang mata. Pada umunya kompliaksi diabetes dengan katarak ini terjadi secara perlahan-lahan dan tidak bisa terindikasi secara dini.

Perlahan namun pasti katarak akan menyebar ke seluruh lensa mata dan membuah penglihatan anda menjadi terganggu. Dan berikut ini beberapa gejala katarak yang sering dirasakan oleh penderita diabetes maupun non diabetes :

  • Penglihatan mulai kabur atau berkabut
  • Ada bintik dalam penglihatan mata
  • Mata sensitif terhadap cahaya yang terang
  • Melihat lingkaran disekitar lampu yang menyala
  • Penglihatan mata nampak menguning
  1. Pandangan Kabur

Komplikasi diabetes pada mata ini sering terjadi yakni kaburnya pandangan seseorang yang diakibatkan karena lensa mata membengkak. Pembengkakan lensa mata ini bisa terjadi karena naiknya kada gula darah. Kondisi seperti ini bisa dialami oleh seseorang yang sedang menderita diabetes.

Jadi bagi anda yang secara medis belum terdiagnosa diabetes patut berhati-hati jika pandangan mata anda tiba-tiba menjadi kabur. Bisa saja pandangan kabur diakibatkan karena naiknya kadar gula darah.

  1. Retinopati Diabetik

Retinopati diabetik ini terjadi akibat adanya kebocoran pembuluh darah yang ada pada mata. Dimana kondisi ini bisa menyebabkan penderita pada diabetes mengalami kebutaan. Retinopati diabetik sendiri merupakan jenis komplikasi penyakit diabetes pada mata.

alangkah baiknya jika seseorang telah terindikasi penyakit diabetes maka ia juga harus memeriksa kesehatan matanya. Pemeriksaan mata bisa anda lakukan dalam jangka waktu tertentu guna mengetahui apakah terjadi komplikasi pada mata atau tidak.

  1. Glaukoma

Glukoma merupakan kelainan pada mata yang dapat mengakibatkan pandangan mata menjadi kabur bahkan sama sekali tidak bisa melihat. Glukoma sendiri disebabkan karena tingginya pressure thailand yang ada pada bola mata. Berikut ini beberapa ciri-ciri glukoma yang diakibatkan karena diabetes :

  • Nyeri pada mata
  • Kepala terasa sakit
  • Melihat bayangan lingkaran di sekeliling cahaya
  • Mata memerah
  • Dan sering berkabut

Solusi terbaik dalam mengobati komplikasi diabetes pada mata ini ialah dengan obat diabetes alami yang bernama Gamat Emas Kapsul (WG-LU). Diman obat herbal ini mampu mengatasi dan mengobati penyakit diabetes tanpa harus melakukan operasi. Selain mampu mengobati penyakit diabetes ternyata obat herbal ini mampu mengobati segala macam penyakit.

Coba anda bayangkan hanya 1 botol Gamat Emas Kapsul (WG-LU) mampu mengatsi berbagai macam penyakit baik itu penyakit kronis ataupun non kronis. Jadi tunggu apalagi segera atasi komplikasi diabetes anda dengan rutin mengkonsumsi Gamat Emas Kapsul (WG-LU).

Simak Juga : Manfaat Buah Alpukat Untuk Penderita Diabetes

Nah, itulah beberapa komplikasi diabetes pada mata. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana ini.

Post By : Obat Diabetes Alam

1 Trackback / Pingback

  1. Apakah Benar Katarak Bisa Menyebabkan Glaukoma ?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*