Cara Mengobati Mata Katarak Secara Alami

Bagi anda yang tengah menderita mata katarak maka inilah bagaimana cara mengobati mata katarak secara alami yang terbukti ampuh dan manjur dalam menyembuhkan mata katarak dengan cepat dan aman tanpa efek samping sehingga layak untuk anda coba.

Cara Mengobati Mata Katarak Secara Alami 2

Namu, sebelum kami memberikan infromasi mengenai cara mengobati mata katarak secara alami, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi mengenai mata katarak itu sendiri. Simak ulasan berikut ini.

Mengenal Mata Katarak

Katarak merupakan kondisi yang paling sering dialami oleh orang yang sudah lanjut usia. Selain itu, katarak juga bisa menyebabkan kebutaan dan cacatnya penglihatan secara permanen. Lensa mata yang terletak di bagian belakang iris dan pupil mata memiliki fungsi yang sangat penting. Jika lensa anda mengalami kekeruhan atau katarak maka pandangan mata anda akan menjadi rabun dan kabur.

Pada awal katarak terjadi hanya akan mempengaruhi sedikit lensa mata dan biasanya perubahan tersebut jarang dirasakan oleh penderita. penderita mata katarak lebih sering mengalami gejala seperti berikut :

  • Perasaan tidak nyaman pada bagian mata. Kemudian kondisi ini akan membuat pandangan mata menjadi kabur.
  • Gejala katarak sering ditandai dengan adanya pandangan mata kabur yang menyerupai kabut ringan, kabut putih atau bayangan hitam yang teru-menerus.
  • Seseorang yang terkena mata katarak biasanya akan mengalami pandangan mata menjadi sangat sensitif ketika terkena paparan sinar matahari atau jenis cahaya yang lain. Terutama pada saat malam hari ketika mata terkena cahaya lampu maka mata akan menjadi silau.
  • Selain itu, katarak juga bisa mempengaruhi pandangan mata untuk orang yang sudah memiliki kelainan mata seperti mata minus. Kondisi ini akan sangat mempengaruhi kesehatan mata anda

Penyebab Mata Katarak

Siapa saja bisa terkena mata katarak karena berbagai sebab. Sampai saat ini banyak ahli kesehatan yang menyimpulkan bahwa ada banyak penyebab katarak yang tidak jelas. Dan berikut ini ada beberapa jenis penyebab mata katarak yang sangat umum dan paling sering terjadi, diantaranya :

  • Mata terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung tanpa penghalang. Untuk mencegah hal ini terjadi maka anda bisa menggunakan kacamata hitam saat dibawah sinar matahari.
  • Penderita penyakit diabetes juga bisa terkena mata katarak karena banyaknya kadar gula yang menumpuk dalam lensa mata dan bagian mata lainnya.
  • Hipertensi ( tekanan darah tinggi ). Seseorang yang terkena penyakit tekanan darah tinggi juga bisa terkena penyakit mata katarak. Hal ini dapat dipengaruhi oleh tekanan darah yang sangat kuat pada bagaian mata.
  • Orang yang terkena obesitas juga bisa mengembangkan penyakit katarak. Kondisi ini sangat berhubungan dengan penyakit komplikasi seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan kondisi kesahatan lainnya.
  • Kebiasaan merokok juga bisa menyebabkan terjadinya mata katarak. Karena asap rokok mengandung nikotin yang bisa menyebabkan penumpukan kabut pada bagian lensa mata.
  • Trauma pada mata akibat cedera atau olahraga juga bisa menyebabkan mata katarak. Hal ini bisa terjadi karena kerusahkan pada bagian mata seperti lensa dan makula mata.
  • Minus yang terlalu tinggi. Penderita kelainan mata minus yang terlalu tinggi juga bisa menyebabkan kelainan mata seperti mata katarak. Kondisi ini dapat terjadi ketika lensa mata sudah tidak bisa bekerja dengan semestinya.
  • Riwayat keluarga, seseorang yang memiliki keluarga dengan riwayat penyakit mata katarak juga bisa menyebabkan katarak yang menurun. Hal ini bisa menjadi lebih parah jika memiliki keturunana penyakit glukoma yang bisa menyebabkan kebutuaan.

Jenis-Jenis Mata Katarak

  1. Katarak Subkapsular

Katarak jenis ini yang biasanya terjadi pada bagaian belakang lensa mata. Kondisi katarak ini paling sering terjadi pada orang yang menderita penyakit diabetes dan kebiasaan mengkonsumsi obat steroid yanggi tinggi.

  1. Katarak Nuklir

Jenis katarak yang satu ini bisa menyebabkan kerusakan pada bagian inti lensa mata. Jenis katarak ini juga banyak terjadi pada orang yang sudah lanjut usia. Kebiasaan terkena radikal bebas saat masih muda akan membuat risiko penyakit ini semakin tinggi.

  1. Katarak Kortikal

Jenis katarak yang biasanya ditandai dengan kabut atau lapisan keruh pada bagian lensa mata. Katarak jenis ini akan mempengaruhi bagian korteks mata secara menyeluruh kemudian menyebar ke semua bagian. Jenis katarak ini bisa terjadi pada semua usai.

Cara Mengobati Mata Katarak Secara Alami

Berikut ini ada beberapa cara mengobati mata katarak secara alami yang bisa anda pilih dan lakukan sendiri di rumah, dimana cara tersebut sebagai berikut :

  1. Makan Bawang Putih Setiap Hari

Bagi anda yang sudah mengidap penyaki ini, bisa mengobati agar katarak yang anda derita tidak bertambah parah atau memburuk. Dengan mengkonsumsi bawang putih setiap hari bisa manjadi langkah yang bisa dilakukan oleh semua orang. Namun pengobatan ini tidak akan berjalan efektif, jika katarak yang anda derita sudah mengelami keparahan.

  1. Mengkonsumsi Sayur Bayam

Sayur bayam merupakan sayur yang menjadi favorit anak-anak dan orang tua. Bayam adalah sayuran hijau yang sangat penuh dengan manfaat terutama untuk menjaga kesehatan mata. Bayam akan menghasilkan makula mata seperti vitamin dan mineral.

  1. Minum Jus Lemon dan Minyak Zaitun

Jus lemon merupakan jus yang bisa membantu menjaga kesehatan mata. Lemon yang mengandung vitamin C dan vitamin A yang akan menjaga makula mata. Anda bisa meminum segelas jus lemon dengan menggunakan campuran satu sendok teh minayk zaitun.

  1. Minum Segelas Teh Hijau

Teh hijau dipercaya sebagai salah satu minuman yang menyehatkan untuk tubuh. Namun ternyata teh hijau juga memberikan manfaat yang sangat bagus untuk mata. Teh hijau juga bisa mengatasi berbagai keluhan dengan kesehatan mata terutama mata katarak.

  1. Makan Pepaya

Buah pepeya juga sangat penting untuk menjaga mata katarak agar tidak menjadi lebih parah dan buah pepeya juga bisa dijadikaan obat untuk mata katarak. Pepaya juga bisa mencegah penumpukan protein dalam mata yang bisa menyebabkan katarak.

  1. Makan Kacang almond

Kacang almond sangat penting untuk dikonsumsi penderita mata katarak. Kacang almond yang mengandung vitamin E yang sangat baik untuk mencegah katarak agar tidak bertambah parah dan memburuk.

  1. Mengkonsumsi Brokoli Setiap Hari

Mengkonsumsi brokoli juga sangat menyehatkan untuk mata. Brokoli yang mengandung beberapa zat yang penting untuk menghambat katarak dan menyembuhkan mata katarak secara alami.

  1. Minum Jus Wortel

Minum jus wortel atau mengkonsumsi wortel baik dalam sayur atau makanan lain. ternyata bisa membantu menjaga katarak agar tidak semakin parah dan memburuk. Mengkonsumsi jus wortel secara rutin juga sanga penting untuk menjaga agar mata lebih sehat.

  1. Masukan Kuning Telur Dalam Diet Anda

Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa dengan mengkonsumsi kuning telur bisa menambah berat badan. Namun kuning telur ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan mata termasuk mengobati mata katarak.

  1. Minum Jus Jambu Merah

Selain jambu memiliki rasa yang manis dan aroma yang kuat, ternya jambu merah juga bisa membantu mengobati penyakit mata katarak.

Selain mengobati katarak anda dengan cara diatas, kini ada cara yang lebih efektif yaitu dengan mengkonsumsi obat katarak alami dari sehat mata softgel. Dimana produk herbal ini di proses dengan menggunakan teknologi yang canggih yaitu teknologi nano, sehingga obat ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan.

Karena obat ini terbuat dari 100% bahan alami tanpa menggunakan campuran zat kimia dan yang terpenting produk herbal ini tidak menimbulkan efek samping apapun.

Baca Juga : Cara Mencegah Mata KatarakĀ  Sejak Dini

Demikian sekilas informasi seputar cara mengobati mata katarak secara alami. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan kita.

~ SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA LEKAS SEMBUH ~

Post By : Obat Mata Katarak Alami

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Mudah Mengengali 7 Ciri Ciri Mata Katarak Yang Sering Dialami

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*